Evan Praditya

Wordpress Developer

Blogger

IT Consultant

Content Writer

Evan Praditya

Wordpress Developer

Blogger

IT Consultant

Content Writer

Blog Post

Suntik Mati Anjing Kesayangan? Lakukan ini.

November 6, 2019 Sharing
Suntik Mati Anjing Kesayangan? Lakukan ini.

Membawa anjing peliharaan baru ke rumah kamu, membuatnya menjadi bagian dari keluargamu, merangkai kenangan dengan mereka adalah karunia dalam hidup mereka yang paling berharga.

Tapi sayangnya ada saat kamu terpaksa harus membawanya ke rumah sakit hewan untuk meminta dokter agar dapat membuat mereka “tidur” dengan damai. Alasannya? Karena peliharaan kamu ini sudah sakit parah dan kamu tidak mau melihatnya menderita lebih lama lagi. Apalagi jika kesayangan kamu ini sudah berumur cukup uzur.

Sayangnya lagi, ada juga (bahkan mungkin gw) pemilik peliharaan ini tidak tega dan tidak mau berada di samping sang anjing pada saat anjingnya menghembuskan nafas terakhirnya. Pedihnya melihat kepergian sang kesayangan mungkin menjadi alasan utama para pemilik anjing untuk tidak mau turut serta pada momen-momen akhir itu.

Tapi ini ada pesan dari gw.

Kalau kamu pelihara anjing, kemungkinan besar yang akan duluan “pergi” adalah anjing peliharaanmu, bukan kamu. Jadi, sebelum kamu bawa anjing kamu untuk ditidurkan, please pertimbangkan ini.

Kamu adalah dunia untuk mereka. Bagi kamu, mereka mungkin hanya bagian dari hidupmu saja. Tapi bagi mereka, kamu adalah segalanya.

Jangan buat mereka melewati masa akhirnya di dalam sebuah ruangan yang berisikan orang-orang asing. Mereka pasti akan mencari kamu! Tahu gak sih, anjing sehat aja kalau ditinggalin, mereka pasti akan nyariin kamu.

Pada saat-saat akhir mereka akan mencari orang-orang kesayangannya. Mereka akan bingung kalau kamu gak ada di samping mereka. Mereka itu gak mengerti kenapa kamu ninggalin mereka saat mereka sakit, ketakutan dan sekarat.

Jangan jadi pengecut karena kamu berpikir ini berat untuk kamu untuk mendampingi anjing kesayanganmu di saat-saat terakhirnya. Egois itu namanya.

Tinggalah di samping mereka, usap kepalanya sampai mereka menghembuskan nafas terakhir mereka. Menangislah.

Tulisan ini lucu. Gw sendiri gak tahu apa gw akan sanggup untuk melakukannya. Menjadi Ayah, Abang yang baik di saat-saat terakhir mereka nanti.

Semoga tulisan ini akan jadi pedoman untuk kalian para pemilik anjing yang sayang dengan mereka. Juga untuk gw yang cepat atau lambat akan mengalami…

Write a comment